Tuesday, June 22, 2010

Cerita Misteri Berhadiah

Cerita Misteri Berhadiah


Jack sedang membaca artikel majalah favoritnya yaitu cerita misteri. Cerita misteri itu belum diketahui akhirnya. Terkadang pembaca diharuskan untuk mencari jawaban atas kasus yang ada dalam cerita tersebut atau pembaca mencari kesalahan atas cerita yang disediakan dan ada hadiah bagi pembaca yang berhasil menebaknya.

Cerita yang dibaca oleh Jack adalah sebagai berikut:

Seorang supir taksi bernama Ben sedang bertugas mengantarkan seorang gentleman. Orang itu memakai jas cokelat yang licin dan membawa koper hitam kecil dan tipis. Di tengah perjalanan, bensin taksinya sudah menipis. Ia meminta izin kepada penumpangnya untuk mengisi tangki bensinnya. Biaya perjalannya tidak termasuk untuk pembelian bensin tersebut. Sebelum tiba di pom bensin, ada seseorang yang menghadang mobilnya ditengah jalan secara tiba-tiba. Ben menginjak remnya karena kaget sehingga menyebabkan penumpangnya marah-marah karena terjungkal ke belakang. Seseorang yang mencegatnya mengenakan masker di wajahnya sehingga Ben tidak dapat mengenali wajahnya. Orang bermasker itu menyuruh Ben dan penumpangnya keluar mobil sambil menodongkan pisau. Ia juga menyuruh penumpang Ben meninggalkan kopernya di dalam taksi. Setelah itu, orang bermasker melarikan taksinya. Ben dan penumpangnya hanya tertunduk pasrah menunggu bantuan dari polisi. Untunglah polisi segera datang dan menyuruh semua unit untuk siaga. Mobil itu dapat ditemukan satu jam kemudian di tempat yang berjarak lima puluh kilometer dari tempatnya dirampok.

Ada dua kesalahan yang terdapat dalam cerita tersebut. Bagi sepuluh orang tercepat yang dapat menebaknya, akan memperoleh hadiah menarik!

“Ah, mudah sekali!” sahut Jack setelah membacanya. Ia segera menulis jawabannya untuk dikirimkannya ke redaksi melalui e-mail.

** Sebutkan dua kesalahan yang ada pada cerita tersebut! **

Sumber : http://forum.lilofriends.com

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...